28 Mei 2011

Pembukaan Musda X Badko HMI Aceh Berakhir Ricuh

Memilukan sekaligus memalukan, ini terceminan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Aceh berakhir ricuh. Acara seremonial yang seharusnya mengagendakan pembukaan Musda X Badko HMI Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh akhirnya dihentikan Panitia Musda akibat suasana tak terkendali saat acara baru saja dimulai. Menurut sumber-sumber dari peserta Musda, kericuhan ini diakibatkan oleh ketidakpuasan salah satu cabang akibat pelaksanaan Musda berlangsung di Banda Aceh.

Belum didapat informasi menyuruh dari Carateker Badko HMI Aceh, Ikhsan mengenai keberlanjutan Musda Badko HMI Aceh. Keributan pada pembukaan ini telah ditangani oleh Panpel Musda untuk menghindari bentrokan fisik. Keprihatinan akibat kisruh Musda juga disampaikan Mantan Ketua Umum Badko HMI Aceh, kanda M. Saleh. Menurut M. Saleh, “Pelaksanaan pembukaan seharusnya tidak digagalkan, namun kalo ada adik-adik yang tidak puas dapat menyampaikannya di forum Musda”. Kisruh ini sangat merugikan HMI Aceh karena menurut beberapa sumber akibat insiden tersebut sempat melukai Kanda Hasbi Abdullah, Alumni HMI yang juga Ketua DPR Aceh yang sedianya membuka Musda tersebut.

Kita berharap, semoga pihak-pihak yang bertikai dapat menyelesaikan masalah ini dengan baik dan dengan kepala dingin agar masalah ini dapat terselesaikan dan Musda dapat berlangsung sampai selesai. Seperti dikutip dari Panpel Musda, kegiatan Musda ke X Badko HMI Aceh akan berlangsung dari tanggal 27-29 Mei 2011 yang diikuti oleh 9 HMI Cabang penuh dan 2 HMI Cabang Persiapan di Aceh, selain Musda juga akan diadakan Musyawarah Kohati (Muskot). (Admin)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kesan dan pesan anda untuk memjadi bahan agar situs ini makin baik kedepan...