13 November 2010

Fitriani Jadi Ketum Kohati PB HMI

DEPOK – Fitriani Ismail (23), mantan Ketua Umum (Ketum) Kohati Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lhokseumawe, Minggu (7/11) dini hari terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Kohati Pengurus Besar (PB) HMI Periode 2010 -2012 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ke-20 lembaga tersebut di Graha Insan Cinta, Depok, Jawa Barat.

Perempuan asal Alue Jamok, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara tersebut mewakili Badan Koordinasi (Badko) HMI Aceh berhasil mengalahkan dua rivalnya dengan mengantongi 83 suara. Sedangkan dua calon lainnya yaitu Dinah Muhiddin (mantan pengurus PB HMI, Badko HMI dari Ciputat dan Megayana Ahmad, mantan Wasekum PB HMI.

Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) PB HMI Anwar Puteh kepada Serambi, Minggu (7/11) menyebutkan, kegiatan itu diikuti utusan dari 154 HMI Se-Indonesia termasuk sembilan cabang dari Aceh yaitu Banda Aceh, Jantho, Tapaktuan, Meulaboh, Takengon, Bireuen,  Lhokseumawe, Sigli, dan Langsa. Menurutnya, Munas yang berlangsung 1-7 Novermber 2010 itu dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.

“Terpilihnya kader HMI dari Aceh di tingkat PB HMI merupakan yang pertama kali selama 20 kali munas. Keberhasilan itu tak lepas dari dukungan semua tokoh Aceh di Jakarta dan pemerintah Daerah,” ujar Anwar.

Keberhasilan kader Aceh menjadi orang nomor satu di PB HMI itu, tambahnya, diharapkan menjadi motivasi bagi pemuda lain yang ada di daerah untuk mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional dalam berbagai organisasi dan kegiatan.(M.Jafar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kesan dan pesan anda untuk memjadi bahan agar situs ini makin baik kedepan...