24 Juli 2010

Mukrojat Pimpin HMI Cabang Takengon

Takengon - Melalui Mekanisme pemilihan yang berlangsung demokratis, akhirnya Mukrojat terpilih sebagai Ketua HMI Aceh Tengah periode 2010-2011, menggantikan ketua sebelumnya Mizan Adli. Prosesi Pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Badko HMI Aceh Sendi Majafara berlangsung di Gedung Bale Pendari Inen Mayak Teri Takengon, Jumat (30/4).

Turut juga dihadiri Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Adminstrasi Kesra Setdakab Aceh Tengah, Karimansyah I SE,MM, serta sejumlah pimpinan organisasi kemahasiswaan.

Dalam sambutannya Ketua Badko HMI Aceh Sendi Majafara mengharapkan organisasi kemahasiswaan ini dapat memberikan kontribusi dalam memajukan daerah terutama dalam membantu program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Aceh Tengah yang sejahtera.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM dalam arahannya tertulisnya yang di bacakan Asissten Tata Praja dan Adminstrasi Kesra, Karimansyah I SE MM mengatakan, HMI dalam perjalanannya hngga kini masih eksis di tengah tengah masyarakat dan lingkungan mahasiswa.

Ditambahkan Bupati, di tengah usia HMI yang telah mencapai 63 tahun, merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah organisasi, yang secara umum telah banyak memberikan kontribusi srategis kepada pemerintah dan masyarakat termasuk untuk membangun tanoh Gayo Aceh Tengah, tegas Karimansyah.

Sebagai organisasi kader, sebut Bupati, HMI telah banyak melahirkan kader-kader yang tersebar di seluruh nusantara bahkan di manca Negara. Kehadiran HMI di tengah–tengah masyarakat dalam mengemban misi Islam dan kemanusiaan sungguh tidak di ragukan lagi

Di hadapan para Mahasiswa yanng menghadiri acara tersebut, mantan Sekwan Aceh Tengah ini juga menggambarkan hampir seluruh dinamika kebangsaan terutama intelektual, muslim menjadi garda terdepan dalam mengartikulasikan dan memformulasikan Islam dalam kancah kehidupan masyarakat.

“Hampir disemua lini pemerintahan, dunia usaha lingkungan legislatif dan yudikatif kader-kader HMI memegang pucuk pimpinan” tegas Karimansyah yang disambut tepuk tangan dari kader HMI Aceh Tengah. Diakhir sambutannya Bupati juga mengingatkan agar para kader-kader HMI ini tidak lupa diri atas prestasi yang sudah di raih oleh para senior mereka.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badko HMI Aceh Sendi Majafara, juga berkesempatan melantik kepengurusan organisasi Korf HMI wati Aceh perode 2010-2011, duduk sebagai ketua Suryani, menggantikan kepengurusan lama yan sebelumnya dipimpin oleh Isnani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kesan dan pesan anda untuk memjadi bahan agar situs ini makin baik kedepan...