08 Mei 2008

BADKO HMI ACEH; KENAIKAN BBM PICU KERAWANAN SOSIAL

Menyikapi rencana pemerintah menaikkan harga BBM yang akan dilakukan awal Juni 2008 Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Aceh menyampaikan sikap sebagai berikut :

  1. Menolak keras rencana pemerintah menaikkan Harga BBM berapa pun besaran Kenaikannya, kerana kenaikan BBM bagaimanapun skenario upaya meminimalisir dampak negative dari kenaikan harga BBM tetap akan menyengsarakan rakyat.
  2. Tindakan menaikkan harga BBM adalah tindakan zalim yang dilakukan pemerintah terhadap rakyat secara terencana, kenaikan BBM akan menambah angka kemiskinan dan ini merupakan tindakan kontradiktif pemerintah dengan janji untuk terus menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.
  3. Kenaikan BBM akan memicu kerawanan sosial dan keresahan sosial yang sangat tinggi, kriminalitas pasti akan meningkat, para pengemis akan semakin bertambah, serta akan di ikuti oleh aksi-aksi anarkis yang akan meresahkan kehidupan masyarakat, maka dalam hal ini pemerintah telah gagal mencipatakan rasa aman dan tentram kepada rakyatnya.
  4. BLT (Bantuan langsung tunai) bukan lah solusi atas kebijakan kenaikan BBM. Kami menilai BLT bahkan telah menciptakan bangsa ini seolah-olah menjadi pengemis kepada Pemerintah, serta akan memicu konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.
  5. Meminta pemerintah untuk bertanggung jawab atas rencana kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga barang di seluruh pasar di Indonesia.
  6. Meminta pemerintah sekarang juga untuk mengontrol harga harga barang di pasar yang terjadi akibat rencana menaikkan harga BBM oleh pemerintah.

Demikian beberapa sikap BADKO HMI Aceh dalam menyikapi rencana kebijakan pemerintah menaikkan Harga BBM. Semoga ini menjadi pertimbangan pemerintah RI untuk menunda kenaikan Harga BBM demi menjaga ketrentraman dan kesejahteraan masyarakat Indonesia

Banda Aceh, 08 Mei 2008

1 komentar:

  1. Itu pemerintah sepertinya memang cari masalah sama warga negaranya sendiri

    *sigh* :(

    BalasHapus

Kirimkan Komentar, kesan dan pesan anda untuk memjadi bahan agar situs ini makin baik kedepan...