02 Mei 2008

KECAM PENYERANGAN AKTIVIS HMI JAMBI

BADKO HMI ACEH KECAM PENYERANGAN
AKTIVIS HMI JAMBI


Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Nanggroe Aceh Darussalam mengecam penyerangan oleh Puluhan Oknum Brimob Jambi ke Kantor HMI Cabang Jambi, penganiayaan yang dilakukan oleh Oknum Brimob ini telah mengakibatkan dua orang aktivis HMI Cabang Jambi mengalami luka memar kepala dan harus dirawat di rumah sakit. Dari data yang diperoleh dari Ketua HMI Cabang Jambi Suprapto Rusli, Selasa (29/4) menuturkan, kedua mahasiswa yang cedera adalah M Elimudin (26) dan Bambang (26). Kedua mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Fakultas Teknik tersebut kini masih menjalani perawatan di ruang syaraf di rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi setelah Sekretariat HMI di kampus itu diserang oleh sekitar 30 oknum Brimob Kepolisian Daerah Jambi, Senin (28/4) malam sekitar pukul 20.00.

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Nanggroe Aceh Darussalam dalam hal ini mengecam tindakan anarkis aparat Negara yang kembali menampilkan gaya-gaya premanisme dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial. Kekerasan aparat Brimob Polda Jambi ini kembali mencoreng profesionalisme Polisi sebagai mitra masyarakat, dimanatindakan ketidakdisiplinan anggota tersebut akan yang berimplikasi pada citra polisi yang semakin buruk dimata masyarakat.

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Nanggroe Aceh Darussalam juga mendesak Kapolri melalui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen (Pol) Budi Gunawan untuk menindak tegas dan memproses hukum para Oknum Brimob Polda Jambi yang telah melakukan penyerangan ke kantor HMI Cabang Jambi, dimana cara-cara anarkis oknum Brimob tersebut telah menyebabkan teraniayanya warga sipil tak berdosa.
Banda Aceh, 30 April 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kesan dan pesan anda untuk memjadi bahan agar situs ini makin baik kedepan...