05 Oktober 2007

Palembang Tuan Rumah Kongres HMI ke 26

Jakarta : Palembang akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah konggres HMI ke-XXVI pada pleno PB HMI yang berlangsung dari tanggal 7-9 Mei 2007. Penetapan Palembang telah melewati tahapan penjaringan kesiapan sebagai tuan rumah. Didahului oleh pembentukan team verifikasi PB HMI, untuk mempersiapkan syarat dan kriteria tuan rumah konggres sekaligus melakukan verifikasi lapangan calon tuan rumah.”dari 10 bakal calon tuan rumah yang di tetapkan pada konggres HMI ke-XXV di Makassar telah kami kirimi propsal syarat dan kriteria, hanya ada dua kota yang menyatakan kesediaannya, yaitu Padang dan Palembang” Jelas Muhammad Balya, Ketua Team verifikasi calon Tuan Rumah Konggres HMI ke XXVI.

Setelah menyatakan kesediaannya maka PB HMI menurunkan team untuk melakukan verifikasi sesuai dengan proposal yang di kirimkan oleh calon tuan rumah. dari hasil Verifikasi ini ditetapkanlah kota Padang dan Palembang sebagai calon tuan rumah yang kemudian dipilih oleh peserta Pleno PB HMI.Sidang pleno 3 dengan Agenda penetapan tuan rumah Konggres berlangsung cukup alot, di dahului oleh pembacaan surat ketetapan team verifikasi oleh Ketua team verifikasi calon tuan rumah dilanjutkan oleh presentasi kesiapan oleh ketua umum cabang Palembang dan Ketua Umum cabang Padang, di akhiri oleh pemungutan suara oleh peserta pleno.

Setelah dilakukan pemungutan suara yang cukup menegangkan, dari 89 peserta pleno pemilik suara, hasilnya 43 suara memilih Padang dan 47 suara memilih Palembang. Maka di tetapkanlah Palembang sebagai Tuan Rumah Konggres HMI Ke-XXVI.” Dengan di tetapkannya Palembang sebagai Tuan rumah kami harapkan Palembang segera mempersiapkan diri untuk kesuksesan pelaksanaan proses regenerasi dan evaluasi Organisasi ini” papar Balya yang juga sebagai Wasekjend Infokom PB HMI.

”Saya kira proses ini harus dimaknai sebagai sebuah amanah yang di bebankan oleh Organisasi kepada kader dan alumni HMI yang ada di palembang untuk berbenah demi temanifestnya beban kebangsaan dan keumatan yang ada dipundak kita” tambah Andi Sukmono Kumba ”Wasekjend PPN PB HMI”. (ys)

Posted by http://www.pbhmi.com

1 komentar:

  1. DEAR
    Sahabatku
    Seluruh Kader HMI se-Indonesia


    Banyak dari berbagai alasan tentang berdirinya suatu cabang di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Salah satu dari alasan tersebut adalah pengkaderan yang kembali keKhitah Nilai Dasar Perjuangan (NDP) dan Visi Misi HMI.

    Kami telah memperjuangankan HMI Cabang Kota Bogor selama 7 tahun, belum ada hasil yang maksimal dan bahkan ada upaya – upaya penenggelaman usaha kami dari sisi politik “Childness” yang mengedepankan kepentingan pragmatis dan sesaat.

    Upaya dari sisi hokum sudah diperjuangkan, namun kami selalu terganjal dengan masalah legalitas AD ART HMI yang belum jelas penerjemahannya.

    Tentunya teman – teman tahu perihal kami, HMI Cabang Kota Bogor yang terkatung katung. Kami merasa bahwa kami sendirian berjuang dan tidak ada sahabat – sahabat kami yang membantu memperjuangkannya. Pertanyaan kami sederhana :
    1. apakah kami, HMI cabang Kota Bogor perlu ada ?
    2. dan apakah saat ini HMI sudah penuh dengan kader dan tidak perlu lagi membuka kesempatan pengkaderan.

    Dirasa perlu jika kami memohon dukungan seluruh teman – teman HMI se- Indonesia sambil bersembah sujud, maka kami akan membawa seluruh Kader Kami—sebanyak 450 kader—untuk bersembah sujud di kongres palembang nanti.

    Sugeng Wiyono
    08889067694

    Mohon diteruskan ke seluruh kader HMI se- Indonesia
    Selamat berjuang di Kongres PalembanG

    BalasHapus

Kirimkan Komentar, kesan dan pesan anda untuk memjadi bahan agar situs ini makin baik kedepan...